TUJUAN PENGUKURAN & EVALUASI


•Scott (1959) menyatakan bahwa pengukuran dapat menggunakan banyak cara, diantaranya adalah menggunakan tes, yang tujuannya untuk menentukan status siswa dan tingkat kemampuan.
•Verducci (1980) & Safrit (1981) menyatakan tujuan pengukuran dan evaluasi meliputi: (1) Mendiagnosis kelemahan (kekurangan), (2) pengelompokan siswa sesuai dengan kemampuan, (3) mengarahkan siswa sesuai dengan program, (4) memprediksi tingkat kemampuan, (5) menentukan prestasi siswa, (6) mengetahui kemajuan siswa, (7) memotivasi siswa, (8) penentuan kelas, (9) mengevaluasi efektifitas pengajaran, (10) melakukan perbaikan program administrasi, dan (11) mengevaluasi kurikulum.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s